PMII Rayon Ashram Bangsa Sukses Gelar FollowUp Materi NDP

 

ashrambangsanews
Ashrambangsanews- Senin, 21 November 2022 Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ashram Bangsa mengadakan Tindak Lanjut materi Nilai Dasar Pergerakan (NDP). Kegitan kali ini merupakan materi Follow Up yang terakhir dan bertempat di Rayon Ashram Bangsa, Jl. Padepokan Branjangan No. 470, Jomblangan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kab, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan diskusi ini di pantik langsung oleh Siti Mahmuda, Pengurus Rayon Ashram Bangsa, anggota Biro Kaderisasi. Sebelum diskisi dimulai, semua peserta memperkenalkan diri secara bersama-sama sekaligus menyebutkan Program Studinya.

Sahabati Muda memulai diskusi dengan sebuah pertanyaan, “kalo saya bilang NDP itu Pancasila setuju nggak?”. Dari puluhan peserta ada yang menjawab “setuju” dan ada yang menjawab “tidak”.

Diskusi mulai memanas, peserta menyampaikan ekspresinya dengan berlandaskan refrensinya masing-masing. Peserta yang setuju berpendapat, “didalam bernegara kalau ingin mencapai kebahagiaan, maka harus memenuhi dua aspek, yang pertama mengenai sila pertama “ ketuhanan yang maha esa ”, sama dengan NDP di PMII, yakni “ hambul minallah ”. Yang kedua yakni sila “ Kemannusiaan Yang Adil dan Beradab ”, di NDP “ Hamblum Minannas ”.

Setelah semua peserta berargumen dengan berbagai refrensi, pemantik menyampaikan bahwa: “diatas NDP masih ada Aswaja, jika kita menyandingkan antara NDP dan Pancasila tentu sangat berbeda”, pemantik juga menyampaikan bahwa pertanyaan diatas sebagai awalan agar peserta Follow Up aktif dan tidak pasif.

Tak hanya itu, pemantik juga melontarkan pertanyaan “Apakah orang-orang yang berideologi Aswaja harus PMII?”, dengan pertanyaan itu, diskusi semakin memanas dengan berbagai sudud pandang. “kalian boleh ngomong, boleh kritik, tapi dengan landasan yang jelas”, ucap pemantik saat diskusi semakin memanas.

“orang yang berideologi aswajaannahdliyah tidak harus PMII tapi orang-orang PMII pasti aswajaannahdliyah”, ucap pemantik.

Di akhir diskusi pemantik berpesan “PMII terkenal dengan aksinya, kalian boleh ikut demo, tapi kalian harus ikut membaca, harus paham pokok permasalahan. Jika kalian tidak ikut pembacaan dan ikut aksi maka kalian sudah menyalahi NDP PMII sendiri”, pungkasnya.

Pewarta: M. Abrori Riki Wahyudi

0 Response to "PMII Rayon Ashram Bangsa Sukses Gelar FollowUp Materi NDP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel