Jas Merah, PMII Ashram Bangsa Adakan Follow Up Materi Ke-PMII-an

ashrambangsanews
Ashrambangsanews-Sabtu, 19 November 2022 pukul 16.00 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Asrham Bangsa kembali mengadakan Follow Up/diskusi materi Ke-PMII-an. Materi ini merupakan salah satu dari beberapa materi yang di sampaikan pada saat Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).

Follow Up kali ini bertempat di Rayon Ashram Bangsa, Jl. Padepokan Branjangan No. 470, Jomblangan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kab, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Para peserta sangat antusias mendengarkan Pemantik yakni Sahabat Salman Alfarisi. Para peserta juga saling adu argumentasi satu sama lain. Diskusi kali ini memang di design antraktif, dimana para peserta bebas menyampaikan pendapat pemikirannya dengan referensi yang ia punya.

Salman Alfarisi mengatakan “Sosio-Historis PMII berawal dari keinginan para mahasiswa NU untuk mendirikan organisasi yang menjadi wadah para mahasiswa NU, dan sebagai anggota PMII harus mengetahui hal ini”. Diperkuat pendapat ini oleh Mustofa, salah satu peserta Follow Up. Ia mengatakan “Dulu oraganisasi kepemudaan NU hanyalah IPNU, sedangkan basis IPNU hanya pelajar bukan mahasiswa. Maka dari itu PMII lahir sebagai Banom NU”.

Kemudian pembahasan berlanjut dari sosio-historis, perkembangan dari masa ke masa, jenjang penkaderan sampai ke basis gerakan PMII itu sendiri. Menurut sahabat Thariquramadhani “dari ketiga basis gerakan PMII yaitu gerakan intelektual, sosial dan kebudayaan dapat di distribusikan ke ranah fakultas dan bisa dikembangkan di beberapa UKM dan LKM di kampus”.

Pewarta: Hoirul Anam

 Editor: M. Abrori Riki Wahyudi

0 Response to "Jas Merah, PMII Ashram Bangsa Adakan Follow Up Materi Ke-PMII-an"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel