Diikuti Puluhan Kader, PMII Komisariat Pondok Sahabat Adakan Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur

Ashrambangsanews
Ashrambanganews-Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Pondok Sahabat Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta mengerahkan delapan rayon yang ada UIN Suka untuk menggalang dana pada Selasa (29/11/2022).

Aksi sosial tersebut digelar untuk membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Agar dana yang diperoleh lebih maksimal, dari beberapa puluhan kader dibagi ke tiga titik lokasi, yakni; Pertigaan Revolusi, Jl. Laksda Adisucipto, Papringan. Jl. Balai Kota Walikota Yogyakarta, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, dan Pertigaan Gejayan, Jl. Colombo Yogyakarta, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Achmad Jazuli, selaku ketua Komisariat Pondok Sahabat saat di wawancarai oleh wartawan Ashrambangsanews mengungkapkan bahwa tujuan diadakan galang dana ialah sebagai bentuk kepedulian PMII terhadap sesama, juga sebagai implementasi dari Nilai Dasar Pergerakan.

“Kami adakan galang dana ini sebagai bentuk keepedulian PMII terhadap sesama dengan saling menolong dalam kehidupan tidak menimbulkan kerugian apapun dan sudah sewajarnya sesama manusia saling membantu, salah satu implementasi dari nilai dasar pergerakan yakni hablum minannas”, ucapnya.

Jazuli juga berharap agar kader-kader PMII sadar dan menyadari menganai rasa sosial sebagaimana yang dijarkan dalam organisasi PMII.

“Harapannya tentu kesadaran terhadap sesama, kesadaran sosial, sebagaimana yang sudah di ajarkam dalam organisasi”.

Tak hanya itu, Jazuli juga menyebutkan bahwa penggalangan dana yang di mulai dari pukul 15.00-17.00 mendapatkan Rp. 1.598.300.00.

“Dana yang berhasil kami kumpulkan pada sore ini sebesar Rp. 1.598.300.00”, Pungkasnya.

Pewarta: M. Abrori Riki Wahyudi

0 Response to "Diikuti Puluhan Kader, PMII Komisariat Pondok Sahabat Adakan Galang Dana Untuk Korban Gempa Cianjur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel