SAH Dilantik; Pengurus PMII Komisariat Pondok Sahabat Ciptakan Kaderisasi Ideal

 

PMII Komisariat Pondok Sahabat telah melaksanakan Rapat Tahunan Komisariat dan memilih sahabat Dwi Satrio Ainun Yaqin sebagai Nahkoda baru Komisariat Pondok Sahabat. Sahabat Ainun selaku ketua komisariat yang baru bergerak cepat dengan melaksanakan pelantikan tidak lama setelah dirinya terpilih. Pelantikan yang diadakan di Omah PMII Yogyakarta dihadiri oleh berbagai elemen; internal PMII, dari tingkat Rayon sampai Pengurus Cabang serta turut serta Dewan Pembina Komisariat, dan organisasi mahasiswa eksternal PMII. 

Dengan mengangkat tema "Revitalisasi Nalar Kritis Gerakan Guna Terwujudnya Kaderisasi Ideal" Pengurus Komisariat Pondok Sahabat dilantik oleh Pengurus Cabang D.I. Yogyakarta.

Dalam sambutan perdananya sebagai ketua Komisariat, Sahabat Ainun menyampaikan gagasan yang dibangun oleh pengurus komisariat yang baru bahwa kaderisasi ideal bisa diciptakan melalui gerakan yang dilakukan secara bersama-sama. Sehingga tujuan substansial dari gerakan tersebut dapat tercapai, bukan hanya sekedar formalitas belaka. 

Menurutnya, dengan tidak melaksanakan visi misi yang udah disepakati bersama, sama artinya dengan meninggalkan organisasi, padahal baginya, pantang untuk meninggalkan organisasi dalam situasi dan kondisi apapun.

Acara ditutup dengan Studium General yang disampaikan oleh Dr. Mochamad Sodik, S.Sos. M.Si. terkait dengan bagaimana seharusnya gerakan PMII yang dapat menciptakan kaderisasi ideal melalui nalar kritis. Perlu dilakukan gebrakan-gebrakan baru dengan kompetensi yang mumpuni untuk mencapai tujuan yang diinginkan oleh komisariat Pondok Sahabat. (Iman/Red)

0 Response to "SAH Dilantik; Pengurus PMII Komisariat Pondok Sahabat Ciptakan Kaderisasi Ideal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel