Kemenag salurkan bantuan melalui lazisnu dan lazismu untuk palestina

Sumber gambar: NUonline.com

Pengurus besar nahdhatul ulama' menerima dana bantuan dari kementrian agama untuk palistina, dana terdebut disalurkan melalui Lembaga amil zakat infak sedekah NU, selain melewati LAZISNU kemenag juga mensuplai bantuan kepada LAZISMU sebesar 44,8 miliar. Dikutip dari NUonline.com pada tanggal 3/01/2024.

Bantuan merupakan hasil dari sumbangan para ASN kemenag seluruh Indonesia yang terkumpul sebesar Rp41.520.207.987. Serta Darma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag se-Indonesia juga memberikan sumbangan sebesar  Rp3.381.888.260. Pemberian bantuan diserahkan secara simbolis pada malam "Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina" diselenggarakan digedung pusat perfilman usman islmail, jakarta, selasa 2/01/2024 malam.

Penasehat DWP Eny Retno Yaqut dan waqil penasehat DWP tanti kristiani saiful juga bersama ketua DWP Kemenag Farikha Nizar menyerahkan simbolis dana bantuan kepada Qahari kholil selaku wakil ketua LAZISNU dan Imam mujadid rais ketua pengurus LAZISMU. Sedangkan bantuan hasil sumbangan ASN diserahkan langsung oleh Mentri Agama oleh Yaqut Cholil Qoumas. 

"Alhamdulillah tadi terkumpul ada sekitar 41 miliar dari seluruh ASN Kemenag dan dari Dharma Wanita Persatuan Kemenag 3 miliar. Nanti akan kita salurkan melalui LAZIS Muhammadiyah dan LAZISNU," tutur Gus Men sapaan akrabnya.

Harapan Yaqut bantuan yang disalurkan oleh kemenag ini hanya untuk kebermanfaatan bagi rakyat palestina. “Mudah-mudahan bisa segera diberikan kepada saudara kita di Palestina dan sedikit bisa meringankan beban mereka,” ungkap-Nya.

Nampak acara pada malam Untaian Doa dan Puisi untuk palestina hadir beberapa tokoh nagarawan dan tokoh masyarakat seperti Anwar Anas selaku Menpa RB, Saiful Rahmat Dasuki Wakil Kemanag, dan hadir juga duta besar Palestina Zuhair Al shun. 

Turut mensukseskan hadir Mustasyar PBNU KH Ahmad Mustofa Bisri, KH Zawawi Imron, Sutardji C Bachri, Sosiawan Leak, Ine Febriyanti dan Olivia Zalianty yang membacakan untaian doa dan puisi untuk palestina. 

Acara dilakukan untuk memperingati awal pembuka dari rangkaian Hari Amal Bhakti Kemenag yang ke-78.

Pewarta: Bayu

Redaktur: Khoirul Anam

0 Response to "Kemenag salurkan bantuan melalui lazisnu dan lazismu untuk palestina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel