Ajak Generasi Bangsa Mahasiswa KKN UNU Cirebon Gelar Sosialisasi Dengan Metode Seminar Perubahan Mindset

Ashrambamgsanews

Ashrambangsanews-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon gelar  sosialisasi dengan menggunakan metode seminar Perubahan Mindset dengan tema "Untuk Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkompeten," pada Selasa, 22/08/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Indramayu tujuannya untuk memberikan wawasan/membentuk mindset yang berkompeten. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program kegiatan dari Bid. Sosial.

Dalam sambutannya, Pak Khairul Imam menyampaikan beribu-ribu terimakasih kepada mahasiswa yang telah menyempatkan waktunya untuk mengajak kepada siswa/i untuk merubah mindset sehingga terbentuk mindset yang berkompeten. Mindset yang baik dan positif akan menimbulkan buah karya yang baik, mindset yang jelek akan menimbulkan buah karya yang jelek, ujar Pak Khairul Imam selaku ke-Siswaan MTS Negeri 6 Indramayu.

Ramadani Abdul Hamid selaku Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon sekaligus menjadi pemateri pada kegiatan ini, beliau menjelaskan tentang perubahan mindset agar mindset kita berkompeten, dalam penyampaiannya beliau menjelaskan kesuksesan seseorang tergantung pada mindset kita, karena berpikir/kepercayaan seseorang itu bisa menentukan perilaku, sikap dan pandangan akan masa depan seseorang. 

Ashrambangsanews

Mindset itu sangat penting sehingga bisa membentuk pola pikir akan menarik berbagai hal baik, mendorong kesuksesan, mempengaruhi kesehatan, membuka banyak peluang bilamana mindset kita berkembang, Ujar Ramdan selaku pemateri.

Sosialisasi ini dilaksanakan karena dilatarbelakangi oleh adanya degradasi moral pada generasi muda, pemateri juga menyampaikan ada beberapa aspek yang harus di kembangkan dan di tingkatkan diantaranya :

1. Aspek Kognitif (pengetahuan)

2. Aspek Afektif (sikap sosial dan spritual)

3. Aspek Psikomotorik (keterampilan) 

Dari ketiga aspek tersebut pemateri meyakini bahwa aspek tersebutlah sebagai langkah awal untuk memperbaiki mindset, Ujar Ramdani selaku pemateri.

Pewarta : Hilman Alfarisi

Red: M. Abrori Riki Wahyudi 

0 Response to "Ajak Generasi Bangsa Mahasiswa KKN UNU Cirebon Gelar Sosialisasi Dengan Metode Seminar Perubahan Mindset"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel