Usai PKD, PMII Ashram Bangsa Kembali Gelar Follow Up materi Strategi dan Taktik

Ashrambangsanews

Ashrambangsanews-Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) gelar follow up materi Strategi dan Taktik untuk Korp Cakra Abhiseka yang berlangsung di Rayon pada Kamis (09/06/23).

Ach. Khoirir Ridha (Korp Akral Satria) selaku moderator membuka acara dilanjut dengan pembacaan CV pemateri.

Tri Achmad Faradilah (Korp Pasko) selaku pemateri menyampaikan materi dengan sangat rinci dan jelas. Ia menyampaikan bahwa dalam melakukan sesuatu pasti ada strateginya.

“Dalam melakukan segala hal pasti tidak terlepas dari strategi dan taktik, strategi sendiri adalah perencanaan untuk mencapai tujuan bisa juga disebut sebagai visi sedangkan taktik sebagai misi dalam pelaksanaanya untuk mewujudkan dari strategi” ucap Rio.

Rio juga memberikan contoh yang sering dilakukan oleh kader-kader PMII, “saat kalian mau datang ke Follow Up misalkan, itu adalah strategi. Dan dalam perjalanan lewat mana itu merupakan taktik,” tambahnya.

Tak hanya itu pemateri juga melanjutkan mengenai hal-hal yang perlu di lakukan untuk melakukan stratak.

“Dalam taktik ada yang namanya (POACE), planning adalah perencanaan dalam menyusun rencana, Organizing adalah pemberian tugas untuk mendukung keberlangsungan rencana, actuating puncak dari pelaksanaan rencana, controling adalah mengontrol dari rencana yang berlangsung, dan evaluasi adalah bagan akhir dalam penilaian pelaksanaan”. 

Diakhir diskusi pemateri mengutip quote dari ahli strategi perang Sun Tzu “Strategi dan Taktik itu adalah seni”, pungkasnya.

Diskusi ditutup oleh moderator.

Pewarta: Rahiki Mahtum (Korp Cakra Abhiseka).

0 Response to "Usai PKD, PMII Ashram Bangsa Kembali Gelar Follow Up materi Strategi dan Taktik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel