Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris: PMII Ashram Bangsa Gelar Pelatihan TOEFL

 

Ashrambangsanews 

Ashrambangsanews-Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ashram Bangsa menggelar pelatihan TOEFL dengan sebutan "Ashram Bangsa TOEFL Training" pada hari Senin (12/06/2023). 

Pelatihan berlangsung di Rayon Ashram Bangsa yang dimoderatori oleh sahabat Misrofil, kader PMII Korps Akral Satria. Selain membuka acara, ia memperkenalkan terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan TOEFL.  

Sahabat Satrio Arya( Korps Galiansa) sebagai pemateri menyampaikan materinya dengan sangat lugas. Ia menyampaikan bahwa TOEFL merupakan syarat untuk mengikuti sidang munaqasyah bagi mahasiswa. 

"TOEFL ini sangat penting bagi mahasiswa, karena menjadi syarat untuk sidang skripsi" ucap Arya

Dalam pelatihan ini, metode yang digunakan lebih kepada praktek. Menurut pemateri, dalam mempelajari bahasa diperlukan praktek yang terus-menerus.

"Kunci agar cepat bisa berbahasa asing adalah praktek. Dengan praktek maka akan merangsang kita untuk terbiasa dalam berbahasa," imbuhnya.

Diakhir pelatihan, pemateri berharap pelatihan TOEFL ini rutin dilaksanakan. Sebab sangat penting dalam karir akademis mahasiswa utamanya kader PMII.

Pewarta: Siti Sharah_Korp Cakra Abhiseka

0 Response to " Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris: PMII Ashram Bangsa Gelar Pelatihan TOEFL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel