Follow Up Materi PKD dikonsep dengan Summer Camp: Tadabur Alam dan Berisih-berish Sampah di Pantai


Ashrambangsanews-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Ashram Bangsa gelar Summer Camp di Pantai Mangkusumo pada Sabtu-Minggu (18-19/03/2023).

Summer Camp merupakan metode baru yang diterapkan oleh pengurus Rayon Ashram Bangsa dan sangat relevan dengan kondisi yang sekarang.

Acara ini dikonsep dengan Follow up materi PKD. Khusus Korp Cakra Abhiseka yang baru terbentuk dua bulan lalu di Mororejo, Tempel, Sleman, 10 Januari lalu.

Materi pertama yang di Follow Up yakni PMII dan Gerakan Mahasiswa. Materi ini di pantik langsung oleh semua pengurus rayon yang hadir dengan konsep diskusi terbuka.

Dilanjut dengan materi kedua, Analisis Sosial (ANSOS) yang dipantik langsung oleh Sahabat Azaz (Korp Pasko 2018) dan Materi Follow Up selanjutnya Paradigma Krtis Transformatif (PKT) yang dipantik oleh sahabat Silmi Kholida (Korp Pasko 2018).

Setelah selesai Follow up dilanjut dengan Tadabur alam. Peserta Camp dipersilahkan untuk menampilkan kreativitasnya mulai dari membaca puisi hingga orasi.

Tak hanya itu, Summer Camp ini juga berhasil mengimplementasikan apa yang ada di Nilai Dasar Pergerakan (NDP) yakni Hablum Minal Alam.

Pada hari kedua semua kader yang hadir membersihkan sampah-sampah yang berserakan Pantai Parangkusumo, Kecamatan Kretek, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pewarta: M. Abrori Riki Wahyudi


0 Response to "Follow Up Materi PKD dikonsep dengan Summer Camp: Tadabur Alam dan Berisih-berish Sampah di Pantai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel