Deklarasi Korp Cakra Abhiseka: Dapat Apresiasi dari Tokoh Setempat, Serahkan Perpustakaan Mini

asharmbangsanesw 
Ashrambangsanews.com-Pembukaan deklarasi Korp Cakra Abhiseka Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ashram Bangsa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dikonsep dengan back to village.

Deklarasi tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Maret 2023 dengan merajut tema “Bersinergi dengan masyarakat, membangun sosial yang erat ”, yang digelar di Dusun Karang Gawang, Mororejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta. 

Ketua Rayon Ashram Bangsa, Sayyid Muhammad Firdaus menyampaikan dalam sambutannya, deklarasi Korp Cakra Abhiseka menggunakan konsep back to village yang bertujuan untuk tetap membangun silaturahmi. 

"Deklarasi kali ini hadir dengan gerakan-gerakan baru. Mengangkat konsep "back to village" yang bertujuan untuk tetap membangun silaturahmi yang baik khususnya kepada warga dusun karanggawang, Mororejo, Tempel," terang Firdaus.

Dalam kesempatan itu, Nurman Wibowo, selaku tokoh masyarakat dusun karanggawang menyampaikan, perlombaan yang diadakan untuk anak-anak merupakan media pendekatan yang sangat bagus. 

"Pada acara ini, khususnya perlombaan yang diadakan untuk anak-anak sebagai wahana pendekatan dengan adik-adik kita merupakan pendekatan yang bagus sekali." Ucap Nurman.

Dalam momentum yang sama, Nurman juga menambahkan sebuah penilaian dalam sambutannya bahwa peserta PKD pada tahun ini merupakan peserta yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Satu penilaian bahwa peserta PKD pada tahun ini semakin membaik daripada peserta tahun-tahun sebelumnya dari segi sopan santun dan lainnya." Tegas Nurman.

Acara deklarasi tersebut kemudian dibacakan oleh Ketua Rayon sekaligus penyerahan perpustakaan secara simbolik oleh Ketua Korp Cakra Abhiseka dan diterima oleh Nurman Wibowo selaku tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan ditutup dengan pengajian dan doa yang dipimpin oleh kiai Muhammad Yaser Arafat. Doa yang dilangitkan pada malam itu menjadi wujud syukur dan berkah akan hadirnya Korp Cakra Abhiseka.

Pewarta: Sakhowah El Mazidah

Editor: M. Abrori Riki Wahyudi 

0 Response to "Deklarasi Korp Cakra Abhiseka: Dapat Apresiasi dari Tokoh Setempat, Serahkan Perpustakaan Mini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel