Deklarasi Korp Akral Satria; Optimis Menuju Kader Loyal dan Militan

 

Dokumentasi Foto Bersama Korp Akral Satria

Ashrambangsanews.com – Pembukaan deklarasi korp Akral Satria Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ashram Bangsa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dideklarasikan dalam konsep pertunjukan di panggung inagurasi.

 

Deklarasi tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Juni 2022 dengan merajut tema “Rekontruksi Kader PMII yang Loyal dan Militan”, yang digelar di depan Poliklinik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ketua Korp Akral Satria Rusfandi, sampaikan dalam sambutannya, dikenalkannya korp ini sebagai harapan terbentuk kader yang loyal dan militan.

 

“Dengan dikenalkannya korp ini, saya berharap dapat menjadi awal terbentuk dalam diri kita sebagai kader PMII Ashram Bangsa yang loyal dan militan”.  Terang Rusfandi.

 

Ketua korp itu menambahkan adanya deklarasi ini menjadi pintu awal untuk berproses di PMII. Deklarasi ini menjadi darah yang terus mengalir menjadi insan pergerakan yang lebih besar kedepannya.

 

“Adanya deklarasi ini menjadi pintu awal untuk berproses di PMII. Deklarasi ini menjadi darah yang terus mengalir menjadi insan pergerakan yang lebih besar kedepannya”. Tambah Rusfandi.

 

Di momentum yang sama, Ketua Rayon Ahshram Bangsa, Ferly Datul Jannah, dalam sambutannya bahwa adanya deklarasi ini merupakan langkah agar tetap mengingat keluarga dan angkatan kader Ashram Bangsa yang terus dikenang  di hati seluruh insan pergerakan sampai akhir hayatnya.

 

“Adanya deklarasi ini adalah bentuk pengingat untuk korp ini, tema yang diusung akan terus terkenang di hati seluruh kader pergerakan”. Tegas Ketua Rayon

 

Dalam kesempatan itu juga, Jazuli, selaku Ketua Komisariat Pondok Sahabat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyampaikan, acara ini sebagai bentuk langkah eksistensi kader yang baru lahir di tubuh Rayon Ashram Bangsa.

 

“Ini merupakan langkah awal untuk menunjukkan eksistensi kalian yang lahir dari tubuh Rayon Ashram Bangsa secara khusus dan UIN Sunan Kalijaga secara umunya. Buktikan kalian adalah kader yang militan, dan selalu menunjukkan eksistensinya”. Ucap Jazuli.

 

Acara deklarasi tersebut kemudian dibacakan oleh Ketua Korp Akral Satria dan penyerahan simbolik deklarasi oleh Ketua Korp dan diterima oleh Ketua Rayon Ashram Bangsa.

 

Kegitan itu juga pada malam harinya dimeriahkan oleh Band ternama Jogja, Ikamaru. Membuat para partisipan yang hadir dapat merasakan kehadiran dari korp Akral Satria.

 

Red/Lailur

 

 

0 Response to "Deklarasi Korp Akral Satria; Optimis Menuju Kader Loyal dan Militan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel