Kopri Kapsh PMII Ashram Bangsa Gelar Rekrutmen Peserta SIG dan KP, Ela; Ini akan Jadi Wajah Pembeda Bagi Kader!

Pamflet Open Recruitmen SIG dan KP

Ashrambangsanews - Komunitas Perempuan Syariah dan Hukum (Kapash) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ashram Bangsa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta gelar Rekrutmen Peserta Pelatihan Sekolah Islam Gender (SIG) dan Kepemimpinan Perempuan (KP) Tahun 2022 dengan mengusung tema “Revitalisasi Intelektual Kader dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender yang Berwawasan Islam”.

 

SIG dan KP merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh segenap kader PMII baik laki-laki maupun perempuan. Tujuannya adalah memberikan pemahahaman dan mandalami materi tentang gender. Problematika gender, tidak hanya membicarakan tentang posisi dan peran perempuan, akan tetapi keikut-sertaan laki-laki dalam membingkai gerakan kader dalam konteks gender.

 

Pada hakikatnya, kaderisasi dalam PMII adalah suatu bentuk upaya yang dilakukan secara sistematis dan berkelanjutan untuk membina serta mengembangkan potensi dzikir, fikir, amal sholeh pada setiap warga pergerakan. Salah satu bentuk tindak lanjut akan pemahaman gender adalah melalui Kegiatan Sekolah Islam Gender dan Kepemimpinan Perempuan.

 

Laila Mauluda Tunnisa, selaku Ketua Kopri Kapash Ashram Bangsa, dalam suatu kesempatan menyampaikan, adanya SIG dan KP ini sebagai upaya memahami konsep keadilan gender yang mampu ditransformasikan dalam organisasi Pergerakan khususnya dan di lingkungan masyarakat pada umumnya. Hal ini akan menjadi wajah pembeda bagi kader yang telah menerima pemahaman akan materi-materi yang akan diperoleh pasca kegiatan nantinya.

 

“SIG dan KP ini harus ditanggapi dengan antusias oleh segenap kader pergerakan. Ini merupakan kaderisasi formal tahap pertama yang ada di Kopri dengan tujuan membentuk kader PMII yang memahami konsep keadilan gender, isu-isu gender, dan mampu mentransformasikan pemahaman di lingkungan pergerakan dan masyarakat. ini akan menjadi wajah pembeda bagi kader yang telah menerima pemahaman akan materi-materi yang diperoleh pasca kegiatan nanti!”. Terang Ketua Kopri Kapash yang kerap disapa Sahabati Ela.

 

Dalam suatu keterangan pamflet yang telah disebarkan, SIG dan KP akan diselenggarakan oleh Kopri Kapash PMII Rayon Ashram Bangsa pada hari Rabu – Kamis, tanggal 29-30 Juni 2022.

 

Saat ini, masih dalam tahap open recruitmen peserta Sekolah Islam Gender dan Kepemimpinan Perempuan yang telah dibuka sejak tanggal 21 sampai pada tanggal 27 Juni 2022.

 

Penulis: Nafi’atul Mukarromah

Editor: Lailur Rahman

0 Response to "Kopri Kapsh PMII Ashram Bangsa Gelar Rekrutmen Peserta SIG dan KP, Ela; Ini akan Jadi Wajah Pembeda Bagi Kader!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel