Pengenalan Sahabat Baru Rayon Ashram Bangsa; Korps Galiansa Laksanakan Deklarasi

foto/potong pita

Ashrambangsanews, Yogyakarta -Sebagai bentuk mengenalkan korps baru di Rayon Ashram Bangsa, maka pelaksanaan deklarasi Korps Galiansa. Deklarasi kali ini, dilaksanakan dalam rupa yang berbeda dari sebelumnya, kali ini mengambil tema “Merajut Kebersamaan dalam Bingkai Kebhinekaan”.

Acara Yang  Dibuka PADA Kamis, 15 Juli 2021 dimulai DENGAN Pembukaan Deklarasi Korps Galiansa secara online. Hal ini dikarenakan situasi dan kondisi akibat covid-19 yang meningkat di bulan Juli 2021. Sahabat Dwi Satri Ainul Yaqin, selaku Ketua Komisariat mengatakan bahwa deklarasi merupakan hal penting untuk langkah awal sebagai pembuka pergerakan besar kedepannya. Menjadi korps yang memiliki keunikan sebagai ikon yang menarik untuk dikenang.

“Deklarasi adalah tradisi penting di PMII. deklarasi adalah sebuah moment/event/icon yang menjadi sebuah gerbang awal yang nantinya kalian akan menghadapi berbagai tantangan di PMII. Kita harus menghadapi situasi seperti saat ini dan dalam situasi apapun. Melakukan apapun untuk dikenang menjadi icon di Korp ataupun PMII. Berproses semaksimal mungkin dengan khidmah yang ikhlas dan aktif.” Pesan Dwi Satrio Ainul Yaqin dalam sambutannya.

Selain itu, sapaan salam sahabat Moh. Suhdy Sebagai Ketua Rayon Ashram Bangsa mengatakan bahwa, berbagai aksi yang akan dilakukan kedepannya harus memiliki landasan yang kuat dan jelas agar tidak merugikan diri sendiri ataupun orang lain. Supaya sebuah gerakan yang dihasilkan akan menjadi gerakan yang progresif dan produktif serta memulai.

“Jika ingin melakukan aksi atau pergerakan lainnya kita harus memiliki landasan hukum yang kuat dan jelas. Hal ini akan berguna sebagai tameng untuk melindungi dan menambah pengetahuan kita. Pasti ini tidak lepas dari peran semua sahabat yang ada di korps Galiansa khususnya, dan sahabat/sahabat rayon Ashram Bangsa pada umumnya.” Terang Moh. Suhdy.

Kegiatan Deklarasi Korp Galiansa ini dilaksanakan dengan rangakain acara yang sudah direncanakan jauh-jauh hari, tentunya selalu mematuhi prokes anjuran pemerintah, sebab kegiatan kali ini kebetulan berbarengan dengan PPKM Darurat. Acara pembukaan hari ini dilaksanakan dengan pemutaran video mengenai pergerakan masyarakat yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Yalal Wathon, dan mars PMII yang dipimpin oleh sahabati Annisa Prima, pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh sahabat M. Ainul Yaqin dari korps Galiansa dan sambutan dari pihak terkait, mulai dari ketua panitia sampai ketua komisariat PMII Pondok Sahabat.

Pembukaan deklarasi korps Galiansa juga diisi dengan musikalisasi puisi oleh sahabati Mahmudah, pengenalan logo korps Galiansa beserta filosofinya, dan menampilkan tarian daerah oleh sahabati korps Galiansa, serta potong pita sebagai simbolisasi deklarasi korps. Setelah pembukaan korps Galiansa, kegiatan ditutup serta dilanjutkan dengan evaluasi yang dipimpin oleh pelaksana. Rapat evaluasi membahas hal-hal yang perlu diperbaiki dan harus lebih baik dari pengalaman pembukaan hari ini. (Nafi'/Red).

0 Response to "Pengenalan Sahabat Baru Rayon Ashram Bangsa; Korps Galiansa Laksanakan Deklarasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel