BEM Nusantara Gelar Konsolidasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Sahabat Faizin (Ketua Panitia) Ketika Sambutan

Ashrambangsanews.com- Hari ini selasa (03/03/20) Badan Eksekutif Mahasiswa Nusasantara atau BEM NUS menyelenggarakan konsolidasi tingkat se-Jawa yang bertempat  di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta sekaligus tuan rumah acara tersebut.

Acara konsolidasi BEM NUS dimulai dengan pembukaan menyajikan acara Seminar Nasional dengan teman "Rekonstruksi Gerekan SDM Milenial terhadap Polemik Nasional sebagai Bentuk Responsif dalam Arus Percepatan Globalisasi"

Adapun pembicara dalam seminar tersbut ialah: Drs. KH. Idham Samawi (Anggota Komisi V DPR RI) Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP (Korem 072 Pamungkas Yogyakarta) Irjen Pol Acep Suhendar. M.Si (Kapolda DIY). Sedangkan Prof KH. Yudian Wahyu (Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) dan Ahmad Syaroni S.E. M.ikom (Wakil Ketua Komisi III DPR RI) berhalangan hadir dikarenakan berbenturan dengan acara lainnya.

"Acara seminar ini merupakan rangkaian acara pertama kami, setelah ini kemudian puncak acara yaitu konsolidasi akan di mulai nanti malam, yang akan berakhir besok malam (04/03/20" ungkap Sahabat Faizin selaku ketua panitia acara tersebut.

Faizin juga mengegaskan dalam sambutannya, prihal mengapa konsolidasi ini bertempat di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ada filosofi tersendiri, bahwa Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara ini pertamakalinya dideklrasikan dan dibentuk di UIN Sunan Kalijaga pada tahun 2003.

Konsolidasi BEM NUS diselenggarakan untuk mendiskusikan gerakan mahasiswa atas partisipasinya bergotong royong dalam membangun bangsa dan negara ke depan.


0 Response to "BEM Nusantara Gelar Konsolidasi di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel