Korp Nagasasra Deklarasi Mengusung Tema: Kepahlawanan Melalui Pendidikan

Saat Kordinator Umum Membacakan Tuntutan.
(Foto Tim Ashrambangsanews.com)

Yogyakarta-Ashrambangsanews.com- Pembukaan acara deklarasi Korp Nagasasra PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Rayon Ashram Bangsa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dibuka dengan aksi damai dengan menolak pelemahan KPK yang dilakukan oleh DPR.

Aksi tersebut berjalan dengan aman damai dan sukses. Adapun pelaksanaan aksi yang sekaligus pembukaan deklrasi tersebut dilaksanakan di pertigaan revolusi tepatnya di Jalan Solo. Pada hari ini (Senin/11/11/19).

“Kami mewakili sahabat-sahabat yang tengah aksi ini, menyampaikan beberapa tuntutan antara lain, DPR mulai berani mengintervensi kekuasaan KPK dengan cara merevisi Undang-undang KPK, yang mana sudah beberapa minggu ini undang-undang tersebut telah berlaku. Oleh karena itu kami dari Korp Nagasasra mengadakan aksi ini, sekaligus Pembukaan acara deklrasi atas kelahiran Korp angkatan kami di PMII.” Ungkap Taufiq selaku kordinator umum.

Aksi damai yang dimulai dari Fakultas Syriah dan Hukum dari jam 08-47 menuju titik kumpul ke pertigaan revolusi, berakhir dengan pembacaan tuntutan yang dipinpim oleh kordum pada jam 10-45.

Acara deklrasi yang berlangsung selama dua hari itu, mengusung tema “Urgensi Pemuda dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa dengan Semangat Kepahlawanan Melalui Pendidikan.” Akan ditutup dengan malam inagurasi, pementasan Seni dan hiburan lainnya yang akan mewarnai malam puncak deklarasi Korp Nagasasra tersebut.

“Saya sangat bangga pada sahabat-sahabat yang mengsukseskan acara perdana ini, dan saya berharap juga untuk acara puncak yang akan dilangsung besok malam tepatnya tanggal 12 November 2019 ikut andil semua,” Jelas Roziqin selaku ketua panitia acara deklrasi, yang kami temui disela-sela istirahat selepas aksi.


Reporter: Ashrambangsanews.com

0 Response to "Korp Nagasasra Deklarasi Mengusung Tema: Kepahlawanan Melalui Pendidikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel