Dua Kader Terbaik Ashram Bangsa Menjuarai Lomba Tingkat Provinsi


Zidany kanan dan Saiful kiri

Ashrambangsanews. Yogyakarta - Komisariat Guru Bangsa, Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY), menyelenggarakan lomba -revolusi mahasiswa- tingkat provinsi (baca: Daerah Istimewa Yogyakarta).

Diantara lomba yang diadakan adalah lomba baca puisi yang dilaksanakan pada hari Sabtu (03/03), orasi (04/03), dan juga Hadrah (06/03).

Kader PMII Rayon Ashram Bangsa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga adalah salah satu diantara peserta yang mengikuti lomba tersebut. Diantaranya ada Rifky Zidani dan Saiful Bari.

Keduanya adalah kader PMII Rayon Ashram Bangsa, angkatan 2017, korp Paramartha.

Dari semua rangkaian kegiatan tersebut, puncak acara ditutup dengan malam inagurasi sekaligus pengumuman para pemenang lomba yang dihadiri langsung oleh Wakil Rektor 3 dan Presiden Mahasiswa UCY.

"Ini adalah langkah awal yang baik untuk kampus kita, UCY." Ujar Farid, selaku presiden mahasiswa dalam sambutannya.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu menumbuhkan gairah mahasiswa UCY agar bisa berpartisipasi aktif dalam segala kegiatan, baik intra ataupun ekstra kampus.

“Semoga, dengan terselenggaranya kegiatan kami ini bisa menjadi bahan refleksi bagi kita semua tentang pentingnya beroganisasi khsusnya pada kalangan mahasiswa.” Kata Asadur Rofiq, Ketua PMII Komisariat Guru Bangsa, Universtas Cokroaminoto.

Lomba yang berlangsung di Universitas Cokroaminoto pada 3-5 Maret 2017 yang lalu mangantarkan Rifky Zidani meraih juara ke-satu lomba orasi dan Saiful Bari meraih juara ke-tiga lomba baca puisi.

Kemenangan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dari kader-kader PMII yang lain. Pada saat ini, dimana kehidupan berada pada siklus yang terus bergerak cepat. Kemenangan dua kader terbaik Ashram Bangsa itu membuktikan kemampuan kader-kader PMII akan selalu menjadi pertimbangan baik dimata publik.

Reporter: Ainun, Y.

Dua Kader Terbaik Ashram Bangsa Menjuarai Lomba Tingkat Provinsi Dua Kader Terbaik Ashram Bangsa Menjuarai Lomba Tingkat Provinsi Reviewed by ashrambangsanews on Maret 06, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar