Kontrol HIMMAH SUCI Terhadap Persoalan di Cilacap

Seminar Publik HIMMAH SUCI
Ashrambangsanews. Yogyakarta, Himpunan Mahasiswa UIN Cilacap (HIMMAH SUCI) menggelar Diskusi Publik yang bertajuk Memperkuat Peran Organisasi Etnis Sebagai Basic Controling Terhadap Persoalan Daerah,  Sabtu (24/02), di Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Yogyakarta Seminar ini dihadiri oleh Kasbani, S.Kom.I., anggota DPRD kabupaten Cilacap, Fraksi Partai PKB.

Kasbani mengungkapkan, organisasi mahasiswa yang bersifat kedaerahan  mempunyai peran penting dalam mengoptimalkan keberhasilan pembangunan daerah, baik dalam sektor ekonomi, wisata, dan juga pendidikan.

"HIMMAH SUCI ini adalah organisasi intelektual, maka sangat tepat jika kelak sudah selesai studinya memutuskan untuk kembali ke daerahnya dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Cilacap ke depan. Mari kita bangun Cilacap bersama-sama," ujarnya​.

Lebih dari itu, organisasi mahasiswa daerah  menjadi sarana kontribusi para anak rantau untuk daerahnya. Organisasi ini juga berfungsi untuk menjaga nilai-nilai budaya daerah agar tidak luntur di tengah arus modernisasi dan heterogenitas budaya yang ada di kampus.
Saat Diskusi Berlangsung
"Sebagai generasi penerus, mahasiswa Cilacap harus paham sejarah Cilacap dan dapat berkontribusi terhadap kemajuan Cilacap, terutama peran kontrol terhadap proses pembangunan," pungkas, Dr. Badrun Alaena, M.Si., Dosen UIN Sunan Kalijaga. Untuk menjaga integritas daerah, ia berharap semua mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HIMMA SUCI mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap daerahnya.


Senada dengan itu, Mukhlas Hidayat, juga mengatakan bahwa budaya baru bagi seorang perantau diharapkan bisa berjalan beriringan dengan kultur budaya didaerahnya masing-masing. Sehingga, kelak ketika mereka pulang kedaerahannya tidak merasa asing di tanah kelahirannya sendiri.

Reporter: Imam Nawawi
Kontrol HIMMAH SUCI Terhadap Persoalan di Cilacap Kontrol HIMMAH SUCI Terhadap Persoalan di Cilacap Reviewed by ashrambangsanews on Februari 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar