Safari Lintas Garda Nusantara ke Rayon Ashram Bangsa



Gambar oleh crew Ashrambangsanews
Ashrambangsanews. Lintas Garda Nusantara, angkatan 2014, merupakan salah satu kader dibawah naungan Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), yang terdiri dari 8 Fakultas  di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menjadi perbincangan hangat dikalangan mahasiswa khususnya PMII UIN Sunan Kalijaga. Sebab, mulai sejak akhir tahun 2017 menjadi masa gemilang karena mereka berkesempatan menempati posisi strategis, baik di kampus maupun organiasi.

Bulan Januari terpilih menjadi salah satu sebagian catatan yang akan ditorehkan oleh Lintas Garda Nusantara. Karena, pada bulan itu, kebetulan dengan batas akhir kepengurusan komisariat angkatan 2013 (Lintas Galaksi). Sesuai dengan tata tertib dan kultur yang ada, maka Lintas Garda Nusantaralah yang berhak meneruskan kepemimpinan.

Untuk menambah bekal pengalaman berorganisasi dan menyempurnakan itikad baik mereka, pada tanggal 16 Januari 2017, bertempat di Rayon Ashram Bangsa, Miliran, RT/RW 05/02 No. 253, Muja  Muju, Umbulharjo, tidak kurang dari dua puluh orang perwakilan dari setiap Korp, lintas Garda Nusantara menggelar kunjungan ke rayon-rayon. Kebetulan yang menjadi pilihan pertama adalah​ Rayon Ashram Bangsa, Fakultas Syariah dan Hukum.

Obrolan dibuka oleh saudara Rofiqi, demisioner ketua Rayon Fakultas Saintek. Beliau menyampaikan pertemuan yang digelar itu merupakan sebuah program terencana lintas untuk menghadapi Rapat Tahunan Komisariat (RTK). Bukan hanya sebatas kampanye, tapi  juga refleksi serta meminta masukan kepada pengurus Rayon Ashram Bangsa. Karena, selama ini, komisariat yang diketahui oleh warga kebanyakan hanyalah sebatas nama untuk legalitas organiasi saja. Sementara bukti kongkrit dan arah tujuannya sesuai dengan visi dan misi organisasi masih suram dibaca.

"Saya berharap, kepengurusan selanjutnya bisa menutupi celah yang  lalu dengan cara memperbaiki komunikasi dan menghapus stigma negatif organiasi yang selama ini menjadi buah bibir mahasiswa" ujar Azka Nufuz, ketua Rayon Ashram Bangsa.

Harapan​ itu disambut baik oleh dua calon kandidat (sementara), saudara Syauqi Fath dari Rayon Fakultas Adab dan Wahyu Jawadul Ilhami dari Rayon Fakultas Febi. Jawaban mereka pun nyaris sama, sebab kedua-duanya sama-sama berangkat atas nama Rayon dan juga keluarga besar Lintas Garda Nusantara.

"Mengembangkan komisariat merupakan impian kita semua, membangun komunikasi pada setiap rayon dan komisariat lain yang ada di Jogja sudah menjadi catatan dalam buku besar kami" jawab mereka.

Kemudian dari pada itu, diujung pertemuan yang cukup memuaskan, dari pojok tenggara, terdengar suara yang menyadarkan bahwa Maghrib sudah dipangkuan, "Siapa yang bisa menjamin pemimpin itu baik atau buruk? Kalau bukan kita yang mempercayainya" tegasnya.

Reporter: Rz. warits Abd
Safari Lintas Garda Nusantara ke Rayon Ashram Bangsa Safari Lintas Garda Nusantara ke Rayon Ashram Bangsa Reviewed by ashrambangsanews on Januari 18, 2018 Rating: 5

2 komentar