Alumni Ashram Bangsa Lulus Pascasarjana UGM

Abdul Kadir Jaelani
Ashrambangsanews. Berkesempatan kuliah di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta adalah impian setiap orang. Kampus dengan predikat paling bergengsi di Indonesia menjadi​ dambaan semua manusia normal.

Abdul Kadir Jaelani atau yang kerap dipanggil Alan, adalah salah satu alumni PMII Rayon Ashram Bangsa (Korp KOPI), Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum, Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta angkatan 2011, menjadi salah seorang​ yang berhasil menorobos masuk gerbang kampus UGM, dengan menjadi mahasiswa jurusan Hukum (Kenegaraan).

Selain menjadi mahasiswa, seiring dengan kesibuknya menyelesaikan kewajiban-kewajiban kampus beliau jugam enyempatkan diri untuk berkontribusi memperbaiki intelektual bangsa dengan menjadi dosen di kampus dimana ia berasal.

Pada tanggal 24 Januari 2018, Alan berhasil mengakhiri status kemahasiswaan Pascasarjananya dengan menyandang gelar S.H.

Syahrizaan Al Mazhar
Tidak hanya Alan, Syahrizaan Al Mazhar atau yang akrab dipanggil Riris juga alumni PMII Rayon Ashram Bangsa (Korp GEMPA), Mahasiswa jurusan Jinayah Siyasah (baca: sekarang jadi Hukum Tata Negara) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta angkatan 2010, juga menjadi bagian diantara mereka yang berhasil merenggut dalamnya​ ilmu pengetahuan di kampus favorit UGM. 

Sesuai dengan disiplin ilmu yang Riris selami​, dari sekian banyak program studi di UGM, dia lebih memilih jurusan Politik dan Pemerintahan.

Dalam kesempatan yang sama (24/01), Riris pun berhasil mengakhiri status kemahasiswaannya persis dengan Alan dengan menyandang gelar M.A.

Setelah sekian kejutan yang mereka peragakan, dengan usianya yang masih sangat muda. Kejutan seperti apa lagi yang akan mereka tunjukkan dengan gelar magister tersebut? Kami tunggu.

Sebagai yang terakhir, penulis mengucapkan selamat kepada sahabat Abdul Kadir Jaelani, S.H. dan Syahrizaan Al Mazhar, M.A. atas gelar magister yang disandangnya. Semoga, ilmu yang kalian peroleh selama ini bermanfaat bagi bangsa dan negara, tentunya juga organisasi (baca: PMII) yang sempat kalian singgahi.


Reporter: Rz. warits Abd
Alumni Ashram Bangsa Lulus Pascasarjana UGM Alumni Ashram Bangsa Lulus Pascasarjana UGM Reviewed by ashrambangsanews on Januari 24, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar