Kader Baru PMII Ashram Bangsa Gelar Deklarasi

khkj 
Sumber: http://rafsyahnews.blogspot.co.id

Ashrambangsanews.  Yogyakarta –  Kader baru Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ashram Bangsa, Aliansi Pejuang Indonesia (API) gelar deklarasi di pertigaan UIN Sunan Kalijaga setelah sebelumnya lakukan long march ke Fakultas-fakultas.

“Pada tanggal 29 September 2014 Korp API lahir dari rahim Rayon PMII Ashram Bangsa di Desa Mororejo, Kecamatan temple, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta” ujar Imam Nawawi, koordinator deklarasi, Senin (10/11).

Ia menjelaskan bahwa nama API lahir dari kesepakatan sahabat-sahabat baru yang tergabung dalam Pelatihan Kader Dasar dan Bakti Sosial (25-29 Sepetember 2014). Imam juga menambahkan terkait filosofi dari nama API.

“Tidak hanya sebagai simbolisasi angkatan 2014, API merupakan lambing keberanian, semangat dan suatu kebutuhan dalam kehidupan. API adalah kebutuhan yang menunjang eberlangsungan hidup manusia” terang Imam lagi.

Ia berharap lahirnya Korp API menjadi semangat yang terus berkobar dalam melaksanakan pengabdian di PMII. Korp API juga tetap konsisten berusaha sekuat tenaga untuk berjuang demi bangsa dan Negara sebagaimana para Pahlawan kita.

Hujan lebat tak membuat kader-kader baru Rayon PMII Ashram Bangsa surut. Deklarasi tetap berjalan dengan semangat yang membara, seperti nama yang disandangnya, API.

Deklarasi tersebut ditutup dengan melakukan Sholat Ghaib di Pertigaan UIN sebagai bentuk bela sungkawa atas meninggalnya Arief Mudassir Mandan, ketua umum PB IKA-PMII 2013-2018.

Red: Abdul Rahman Wahid

Sumber: http://rafsyahnews.blogspot.co.id
Kader Baru PMII Ashram Bangsa Gelar Deklarasi Kader Baru PMII Ashram Bangsa Gelar Deklarasi Reviewed by ashrambangsanews on Desember 20, 2017 Rating: 5

1 komentar