Mengenal Napas Gayatri



Napas Gayatri bearasal dari dua suku kata Napas dan Gayatri. Napas menurut KBBI adalah  udara yang dihisap melalui hidung atau mulut dan dikeluarkan kembali dari paru-paru, Gayatri dalam bahasa sanskerta berarti ibu atau do’a dan Gayatri atau Rajapatni juga merupakan nama salah satu  istri Raden Wijaya raja pertama Majapahit (1293-1309) yang melahirkan raja-raja selanjutnya.

Saat ini Napas Gayatri menjadi bagian dari Rayon Ashram Bangsa, tepatnya di bawah naungan BSOR (Badan Semi Otonom Rayon) KAPASH (Komunitas Perempuan Syari’ah dan Hukum) yang berperan serta berfungsi untuk mewadahi para kader Rayon Ashram Bangsa dibidang kesenian; paduan suara, tari tradisional/modern, musik, dsb.


VISI1.      Menjadi wadah untuk menampung, mengembangkan dan mengekspresikan seni bernyanyi dalam paduan suara atau tarik suara.

2.      Menjadi paduan suara Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yang berkualitas dan bisa membesarkan nama PMII khususnya Rayon Ashram Bangsa Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di kancah regional, nasional maupun internasional.
MISI1.      Menjunjung nama baik pergerakan mahasiswa islam indonesia dengan paduan suara.

2.      Melakukan latihan yang intensif dan teratur menggunakan metode dan materi yang berbobot.
Profil singkat Napas GayatriPaduan Suara PMII Rayon Ashram Bangsa yang di beri nama Napas Gayatri dalam struktural PMII Rayon Ashram Bangsa berada dibawah naungan Badan Semi Otonom KAPASH (Komunitas Perempuan Syari’ah dan Hukum).

Napas Gayatri  berdiri pada tahun 2013 pada akhir kepengurusan Moh. Khalilullah A.R. yang menjabat sebagai ketua Rayon Ashram Bangsa priode 2012-2013.

Napas Gayatri beranggotakan kader perempuan PMII Rayon Ashram Bangsa.

Kegiatan rutin Napas Gayatri adalah mengisi forum-forum seminar dan forum-forum lainya untuk membawakan lagu Indonesia Raya, Himne atau Mars Organisasi maupun Instansi terkait, Selain Itu Napas Gayatri lewat BSOR KAPASH juga aktif di forum-forum diskusi gender dan persoalan-persoalan gerakan perempuan.



NAPAS = Nada KAPASH

Didirikan tahun 2013 oleh Hening Tyas G. Rukmana dss dan diresmikan langsung oleh penaehat rayon Ashram Bangsa, KH. Malik Madani.
Mengenal Napas Gayatri Mengenal Napas Gayatri Reviewed by ashrambangsanews on November 14, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar