PELANTIKAN PMII RAYON ASRHAM BANGSA: SPIRIT MEMAJUKAN BANGSA DAN AGAMA


Sumber Gambar: Acara Pelantikan
Pengurun PMII Rayon Ashrambangsa

 Jum’at, 13 Oktober 2023 pukul 13.00-selesai, bertempat di omah PMII, PMII Rayon Asrham Bangsa gelar pelantikan pengurus rayon periode 2023-2024. Pada pelantikan ini dihadiri oleh Pendahulu Asrham Bangsa seperti Drs. Muhammad Sodik S.Sos., M.Si., ketua cabang PMII DIY dan tamu undangan dari organisasi eksternal. 

Tema yang diangkat dalam pelantikan oleh panitia dan pengurus rayon yaitu “Optimalisasi Gerakan: Tumbuhkan Semangat Baru, Komitmen Bersama Selangkah Lebih Maju”, Sahabat Said Firdaus al-Idrus selaku demisioner ketua umum rayon menyampaikan dalam sambutannya, “semoga tema yang diusung oleh para sahabat-sahabat sekalian menjadi doa yang qobul oleh Allah SWT.” Begitupun penasehat sekaligus pembima Rayon Asrham Bangsa bapak Muhammad Sodik banyak memberikan wejangan; mulai dari historis Rayon Asrahm Bangsa selaku rayon tertua di Yogyakarta, para tokoh nasional alumni Asrham Bangsa yang sangat hebat, sampai pada kultur rayon ashram bangsa yang selalu peka terhadap isu agama, negara dan sosial. 

Semua hadirin banyak tercengan disaat bapak Muhammad Sodiq membeberkan fakta sejarah kehebatan Rayon Ashram Bangsa, meski sekarang mulai terkikis. Entah para pengurus masih kurang bisa merumuskan kaderisasi yang sesuai dengan perkembangan zaman, atau para generasi gen z yang terlalu manja dengan mental healthnya.

Akhmad Mundir, selaku Ketua PC PMII DIY menyampaikan dalam sambutannya bahwa Rayon Asrham Bangsa adalah rayon dengan menejemen konflik terbaik di seluruh Yogykarta. Inilah mengapa para alumni Pmii Rayon Ashram Bangsa selalu menjadi praktisi hebat disaat terjun kedunia profesi. Yang paling ditekankan pada sambutannya ialah bagaimana rumusan dan gagasan kaderisasi benar-benar di rumuskan dengan matang karena menyangkut kemampuan kader itu sendiri. 


Pewarta : Khoirul Anam

Redaktur : M. Dilhats Syamaidzar

0 Response to "PELANTIKAN PMII RAYON ASRHAM BANGSA: SPIRIT MEMAJUKAN BANGSA DAN AGAMA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel