UKT Mahal, Mahasiswa UIN SUKA Demo di Gedung Rektorat

Ashrambangsanews

Ashrambangsanews-Sejumlah Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA) Yogyakarta gelar Aksi demonstrasi ke gedung Rektorat pada (15/08/23).

Massa aksi yang berjumlah sekitar 50 itu berjalan dari gedung Prof. Amin Abdullah (Multi Purpose) menuju gedung rektorat pada jam 11.00 WIB sembari menyanyikan lagu Darah Juang. 

Setibanya di gedung rektorat beberapa perwakilan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas menyampaikan orasinya depan gedung rektorat, tapi naasnya pihak rektorat tidak menemui massa demonstran malah yang menemui para satpam-satpam. 

Mahasiswa yang tidak langsung ditemui oleh Rektorat menaburkan bunga sebagai simbol matinya hati nurani pihak rektorat terhadap mahasiswa.

M. Nur Hadi selaku Kordum Menyampaikan enam tuntutan aksi yakni ; Perpanjangan masa pembayaran UKT sampai UTS, Potongan 50% UKT bagi mahasiswa yang hanya mengambil mata kuliah Skripsi, Pengisian KRS bisa dilakukan meski belum bayar UKT, Banding case-by-case di semester gasal diadakan tanpa batas kuota, Regulasi sistem sanggah bagi mahasiswa baru, dan pengadaan almamater gratis bagi mahasiswa baru. 

Akhirnya pada jam 12:50 pihak Rektorat menemui massa aksi dan yang dipimpin oleh Rektor Al-Makin dan Kordum massa demontrasi menyampaikan 6 point tuntutan di depan pihak Rektorat.

Tanpa kejelasan Al-makin kabur dari massa aksi dan hanya jajaran dekanat yang menemui dengan mengalihkan pembahasan dari tuntutan-tuntutan yang ada.

Pewarta: Akmal Zainuri

0 Response to "UKT Mahal, Mahasiswa UIN SUKA Demo di Gedung Rektorat "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel