Pekikan Salam Pergerakan, Rayon Ashram Bangsa Gelar MAPABA III

sumber: ashrambangsanews
Ashrambangsanews-Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ashram Bangsa Komisariat Pondok Sahabat menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) III, Sabtu-Ahad (5-6/11/2022).

Mapaba kali ini berbeda dengan mapaba yang sebelumnya, baik secara tempat maupun varian agenda kegiatannya. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Untuk hari pertama diselenggarakan di Tecnoclass Fakultas Syariah dan Hukum. Dan untuk hari kedua dilaksanakan di Teater ESKA.

Adapaun tema yag di usung dalm Mapaba III ini ialah "Gerakan Kemajuan PMII Guna mewujudkan Insan Kamil berlandaskan Aswaja An-nahdiyyah

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PC PMII DIY, Mabinra Ashram Bangsa, Ketua Komisariat, alumni, dan senior serta 116 peserta Mapaba.

Ketua Mapaba, Muhammad Syahrul Muttaqin, mengatakan dalam sambutannya:

"Terimakasih dan tetap semangat mengikuti seluruh agenda Mapaba ini. Karena ini masih awal dari jenjang Kaderisasi formal di PMII dan saya harap kalian dapat melanjutkan PKD" Ucapnya.

Ketua Rayon Ashram bangsa Sahabat Firdaus, dalam sambutannya ia mengatakan:

"Saya harapkan kepada anggota PMII nantinya dapat berproses dengan baik serta dapat mengasah skill dengan mengikuti organisasi PMII agar dapat memotori gerakan Kemajuan PMII ". Ucapnya.

Ketua komisariat Pondok Sahabat, Ahmad Jazuli dalam sambutannya menyampaikan tiga poin:

Pertama, Mapaba diselenggarakan di kampus.

Rasanya ada yang baru ketika Mapaba diselenggarakan di kampus, ini semua berkat Pengurus Rayon yang punya keberanian mental, karena jarang sekali untuk tingkatan Mapaba di lingkup UIN Sunan Kalijaga ini dilaksanakan di Kampus.

Kedua, melek Advokasi dan peta Gerakan PMII.

Karena yang mengadakan mapaba ini mayoritas anak Fakultas Syari'ah dan Hukum yang notabennya belajar Hukum, saya berharap ada anggota yang punya keahlian di bidang advokasi dan legal practice agar nantinya dapat membantu mengadvokasi kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat.

Ketiga, Gerakan Kemajuan PMII.

Karena tema yang diusung Mapaba kali ini "Gerakan kemajuan" maka saya berharap ada gerakan ideologisasi yang massif dilakukan oleh anggota maupun kader PMII khususnya di kampus UIN Sunan Kalijaga " ungkap keresahannya.

Perwakilan Mabinra, Bapak Saifuddin SHI., MSI. dalam sambutannya mengatakan:

“Berbanggalah kalian ikut PMII selain karena mempunyai ideologi yang jelas yakni Aswaja an nahdiyyah. Selain itu Nahdlatul Ulama tidak pernah punya riwayat di Indonesia tidak pernah memberontak kepada bangsa. Maka dapat dipastikan " Teroris" itu pasti bukan orang Nahdliyyin atau anak PMII" tuturnya.

Selanjutnya, sambutan terakhir ditutup oleh Ketua PC PMII DIY, Sayyid Habiburrahman, mengatakan dalam sambutannya dengan memberi motivasi:

"Tidak ada alasan untuk kalian tidak berorganisasi dengan alasan telat lulus atau nilai jelek. Asal kalian bisa mengatur waktu insyaallah kalian bisa membuat plan cita-cita yang kalian harap kelak. Sisi positif lainnya di organisasi bisa mengasah kemampuan soft skil dan managerial kepemimpinan" ucapnya.

 

Pewarta: Muhammad Haqiqi, Kader Rayon Ashram bangsa, Korp Akral Satria.

Editor: M. Abrori Riki Wahyudi

0 Response to "Pekikan Salam Pergerakan, Rayon Ashram Bangsa Gelar MAPABA III"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel