3 Type Curhat nyebelin dan gak guna di @Curhatanuinsuka, Mending dihapus aja !

 

sumber:igcurhatanuinsuka
Setiap kampus punya hal unik, nyentrik, dan ngeselin. Ini khusus mahasiswa UIN SUKIJO, ya. Begitu juga dengan sifat mahasiswa dari setiap kampus itu berbeda. Percaya deh, ini kelucuan yang harus disebar ke publik agar mengerti bahwa jadi mahasiswa juga kadang Freak. Lah, ladang kegalauan mahasiswa UIN SUKIJO itu dicurhatkan di akun IG @curhatanuinsuka, ah andai pak rektor follow mungkin terkekeh membaca curhatan ke- Freak an mahasiswanya hehe.

Ngibahin sedikit tentang akun IG @Curhatanuinsuka ini sudah di ikuti oleh 26 ribu lebih follower. Dari bio IG saja sudah jelas, memang IG ini dibuat khusus buat curhat, tertulis "Tempat Mahasiswa UinSuka Berbagi cerita".  Akun Ini bukan hanya terkenal se Antero aspen namun juga meluas ke daerah lain.

Saya beri tiga contoh, dari berbagai curhatan yang di posting di IG. Isinya begini:

Contoh pertama, Mahasiswa Bucin

Dari: Mahasiswa FSH Semester terakhir

Untuk kamu wonder women Febi keren dan Rekan KKN

" Aku bingung sih gimana caranya kamu bisa tau aku suka sama kamu. Soalnya kamu orangnya cuek dan sepertinya masih belum memikirkan cowok ya. Tapi disini aku mau bilang kamu keren, boleh gak kasih aku kode biar aku tau kamu ada perasaan suka ke aku. Semangat ya kamu ".

Dari curhatan ini, semakin jelas bahwa IG tersebut kerapkali berubah menjadi " kanal bucin" oleh mahasiswa yang sedang memberi sinyal kepada calon doi yang jadi incaran pas KKN. Gk hanya urusan doi, curhat apapun boleh asal bikin ngeselin dan tertawa kok.

Contoh kedua, Datang dari Mahasiswa Akhir.

Dari: si penuh cobaan

Untuk: yang skripsian juga

" Amalan apa yang kalian lakukan sehingga skripsi kalian lancar?

Kok aku banyak bgt cobaannya ada dosen yang slowrespon dan kalo revisi lama banget ngirimnya, laptop rusak lah, ganti judul lah".

Curhat ini sangat khas sekali, pasti mahasiswa terakhir yang ruwet dengan dunia per-skripsian. Tolong yang sabar ya, ujian di kampus banyak sekali. Tapi ada point yang lebih penting dari sekian drama yang anda keluhkan. Buatlah skripsi sampai tuntas! Tak usah memandang harus dapat nominasi skripsi terbaik atau label apapun. Toh ketika skripsi jadi tidak sampai pada taraf mencerdaskan kehidupan bangsa.

Contoh ketiga, Mahasiswa Otak Error

Dia menulis seperti ini: " jadi aku LDR Sm pacar aku yang udah jalan 3 tahun, tapi semakin sini semakin hampa rasanya. Dan ada yang deketin aku dia udah mulai ngechatin 2 bulan yang lalu. Jujur aku memang butuh someone to talk in real life daripada chatingan terus sama pacarku dan kebetulan kita juga satu jurusan jadi banyak bgt topik pembicaraannya. Besok bulan November juga aku diajakin nonton konser sama dia, menurut kalian iya in gak ya ? Aku butuh kehangatan di Yogya.

Dari kalimat awal saya membaca serius tentang keresahan yang dituliskan. Eh, sampai terakhir ada kalimat " aku butuh kehangatan di Yogya ". Jujur aja, kehangatan yang dimaksud itu apa, butuh pelukan atau butuh gorengan. Maklum, Jogja lagi sering hujan butuh kehangatan. Butuh otak yang bersih agar bisa menafsirkan kata" kehangatan" tersebut.

 Itu tiga curhatan dari apa yang saya kutip. Dapat disimpulkan setidaknya ada tiga kebutuhan atas apa yang dialami mahasiswa tersebut. Pertama, butuh doi. Kedua, pengen cepat lulus. Dan ketiga, butuh gorengan.

Sebetulnya, asik - asik gimana gitu ketika membaca. Dibilang tidak akademis ya memang tidak akademis karena emang tempat curhat. Dibilang kepo ya tentu kepo karena IG pengirim tidak disebar. Tapi tak apa semua akan lucu pada waktunya.

Saya hanya sedikit membayangkan jika ada kanal IG yang berisi curhatan antar dosen. Mungkin juga agak sedikit tengil dan lucu tingkahnya. Tidak dapat dipungkiri juga bahwa sifat dosen itu macam - macam. Ada yang baik, killer dan ada juga yang kalau akhir bulan galaknya bukan maen.

Terakhir, sudahilah curhatmu mari curhat bersamaku, Hwasyuuu.

Penulis: Muhammad Haqiqi

0 Response to "3 Type Curhat nyebelin dan gak guna di @Curhatanuinsuka, Mending dihapus aja !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel