Pernyataan Sikap FORSEMA-SHI Terhadap Kenaikan Harga BBM Subsidi


Foto: Pernyataan Sikap FORSEMA-SHI Terhadap Kenaikan BBM

Ashrambangsanews - Belakangan ini publik diramaikan sejumlah isu atau persoalan bangsa yang kontroversial. Salah satunya yang terbaru adalah kenaikan Harga BBM Subsidi tepatnya sabtu, 3 september 2022.

Menanggapi fenomena tersebut, Koordinator pusat Forum Senat Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FORSEMASHI) Muhammad Suhud mengatakan, Sebagai mahasiswa kita tidak bisa diam-diam saja melihat negara yang sudah tidak baik- baik saja.

"Tak heran, jika isu mengenai kenaikan BBM menjadi isu yang kemudian ditanggapi oleh semua kalangan masyarakat, karena BBM menjadi hal yang snagat penting dan menyangkut kepentingan hidup masyarakat banyak khususnya bagi masyarakat  menengah kebawah" ujar Muhammad Suhud.

Berdasarkan hal ini, Forum Senat Mahasiswa fakultas Syariah dan Hukum Se-Indonesia  ( FORSEMASHI ) mengeluarkan pernyataan sikap setelah melakukan Rapat Kerja Nasional dihadiri senat Mahasiswa Se-Indonesia yang di tuan Rumahi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang berada di Kota Malang pada tanggal 5-7 september 2022, maka FORSEMASHI menuntut :

1. Menolak kenaikan harga BBM bersubsidi

2. Mendesak pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan subsidi BBM yang tepat sasaran

3. Mendesak Pemerintah  untuk memberantas mafia BBM

4. Mendesak pemerintah  untuk melibatkan unsur masyarakat dalam mengatasi kenaikan harga BBM.


Sekertaris pusat Forsemashi, Ibrahim Ardyga juga mengatakan bahwa kenaikan harga BBM merupakan tindakan yang tidak bijak dan tidak tepat. 

"Kenaikan harga BBM subsidi merupakan kebijakan yang digunakan pemerintah untuk menekan beban APBN untuk subsidi BBM yang diperkirakan akan membengkak. Akan tetapi, kebijakan tersebut lebih mengarah kepada penyengsaraan masyarakat. Untuk mengatasi persoalan tersebut seharusnya lebih di tekankan pada evaluasi skema pendistribusian subsidi BBM sehingga tepat sasaran" ujar Ibrahim Ardyga.

Harapan besar sebagai Mahasiswa adalah terpenuhinya seluruh tuntutan yang saat ini telah di suarakan pada seluruh mahasiswa  dan masyarakat  di penjuru daerah Indonesia.


Lailur/Red.

0 Response to "Pernyataan Sikap FORSEMA-SHI Terhadap Kenaikan Harga BBM Subsidi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel