PKD 2021; Implementasi Nilai-Nilai Aswaja dalam Menghadapi Distorsi di Era Digital

 

Ashrambangsanews.com-Pelatihan Kader Dasar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Ashram Bangsa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta telah sukses dilaksanakan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 3-7 April 2021 bertempat di Pondok Pesantren Darul Quran Wonosari Gunung Kidul.

Kegiatan kali ini bertema Implementasi Nilai-Nilai Aswaja Dalam Menghadapi distorsi di Era Digital. Dengan harapan agar para kader nantinya dapat benar-benar mengimplementasikan nilai-nilai aswaja dalam situasi dan kondisi apapun sesuai dengan materi-materi yang sudah direncanakan oleh pengurus rayon.

Dalam hal ini, tentunya selaras dengan visi atau yang sering digembar-gemborkan oleh pengurus rayon, sebagaimana yang disampaikan oleh ketua umum rayon bahwasanya rayon hari ini mencita-citakan pencapatan intelektual dalam menyongsong peradaban Aswaja.

Menurut sahabat, Tum Zuhdi, Panggilan akrab dari ketua Rayon Ashram Bangsa 2020-2021, menyampaikan bahwa pencepatan Inteletual dalam menyongsong peradaban Aswaja dapat diwujudkan dengan cara benar-benar memahamkan tema PKD tahun ini.

“Dengan bantuan fasilitator, para kader dapat lebih memahami materi sebagaimana yang diimpikan oleh tema kali ini.” Kata Moh. Zuhdi pada saat didatangi oleh reporter Ashrambangsanews.com

Selain memantapkan intelektual, kader Rayon Ashram Bangsa tahun ini juga dilatih mental dan spiritualnya. Tentunya dengan harapan agar tidak menjadi kader yang kagetan dalam menghadapifakta yang sebenarnya perlu di analisis kebenarannya.

Kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan apa yang di rencanakan oleh panitia. Dan di hari terakhir sebelum mereka pulang di adakan pembentukan nama korp sebagai bentuk lambang angkatan bahwa telah lahir kader baru yang nantinya di harapkan memperjuangkan nilai-nilai Aswaja.(Iq/Red).

0 Response to "PKD 2021; Implementasi Nilai-Nilai Aswaja dalam Menghadapi Distorsi di Era Digital"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel