Sense Of Belonging: PMII KOPRI Cabang DIY Ciptakan Kader Mujahid

 

Ashrambangsanews.com – Korps PMII Putri (KOPRI) Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK). Kegiatan ini diadakan untuk membentuk kader yang memiliki rasa militansi yang kuat terhadap nilai-nilai pergerakan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kaderisasi formal Korps PMII Putri dengan bertujuan membentuk kader MUJAHID yang akan terus berjuang menuju perubahan yang lebih baik.

Kegiatan kali ini diadakan pada hari Jumat-Minggu, pada tanggal 26-28 Februari 2021 Di Omah Petruk. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan SKK yang ke-3 yang terdiri dari 23 peserta; 22 peserta dari internal cabang Jogja dan 1 peserta dari cabang Cilacap.

Adapun Tema kegiatan kali ini adalah Sense Of Belonging: Kontinuitas Kaderisasi KOPRI. Dalam menghadapi situasi pandemi yg panjang, memberikan tantangan baru untuk organisasi sehingga perlu adanya formulasi gerakan kaderisasi yang berkelanjutan dan dalam kondisi hari ini, loyalitas di samping intelektualitas dan semangat juang kader menumbuh-kembangkan rasa kepemilikan untuk menciptakan loyalitas kader dan melanjutkan kaderisasi KOPRI melalui Sekolah Kader KOPRI (SKK).

Ketua KOPRI, Sahabati Sita Indriyanti berharap bahwa kegiatan SKK kali ini dapat membentuk kader MUJAHID yang berkomitmen dengan nilai-nilai Ahlunsunnah Wal Jamaah dan Nilai Dasar Pergerakan yang merupakan landasan kita bersama selaku kader PMII sehingga kader kopri Putri memiliki rasa loyalitas dan militansi terhadap PMII khususnya KOPRI.

“Saya berharap adanya kagiatan SKK kali ini dapat membentuk kader Mujahid yang senantiasa akan menjaga ruh PMII Kopri dengan cara tetap memegang kokoh nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jamaah dan nilai-nilai pergerakan yang sudah diajarkan sejak masa Kader.” Ungkap Mbak Sita, selaku Ketua PMII KOPRI Cabang DIY saat ditanya reporter ashrambangsanews.com

“Rasa loyalitas dan militansi kader putri terhadap PMII Kopri memang selalu kami tunggu-tunggu, apalagi berhadapan dengan masa Pandemi Covid 19 yang berkepanjangan ini, tentunya membutuhkan ghirah dari diri kita agar tetap bisa berjuang menuju perubahan yang lebih baik.” Tambahnya

Kegiatan kali ini mengundang 8 pemateri dengan Stadium General bersama Prof. Dr. Hj. Ema Marhumah, M.Pd dan Hj. Hindun Annisah, MA, Hj. Nur Nadlifah, S.Ag.,M.M, Nur Afni Khafsoh,S.Sos,. M.Si, Muyyasarotul Hafidzoh, M.Pd, Khotimatul Husna, Rodhotun Jannah, Gus Mustafied, Muhammad Saeroni dan Ahmad Dafit. (Rahman/Red).

0 Response to "Sense Of Belonging: PMII KOPRI Cabang DIY Ciptakan Kader Mujahid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel