Kegiatan Haul Ke-5 Selesai; Siap Lahirkan Konseptor Perubahan yang Baru

Ashrambangsanews.com-Haul Bapak Drs. K.H. Slamet Efendi Yusuf yang diadakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Ashram Bangsa Fakultas Syariah dan Hukum berjalan dengan lancar. Kegiatan ini digelar dengan menggunakan dua metode, yaitu daring melalui media Zoom dan luring dengan protokol kesehatan berlangsung sebagaimana mestinya.

Kegiatan yang diadakan pada hari Minggu tanggal 20 Desember 2020 diisi dengan pra-acara berupa penampilan grup Hadroh dari PMII Rayon Ashram Bangsa, yaitu Al Azkiya. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari Daerah khas Lampung oleh Kopri Rayon Ashram Bangsa. Setelah pra-acara, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan pihak-pihak terkait, yaitu dimulai dari ketua Panitia kegiatan, Sahabat Nungki Natalia Saputri dan disambung dengan sambutan kedua oleh Ketua Umum Rayon Ashram Bangsa, Moh. Zuhdi.

Moh Zuhdy menyampaikan bahwa PMII hari ini harus mampu mengembangkan potensi kader. Sehingga kemudian mereka bisa membentengi diri dari serangan situasi dan kondisi zaman.

“Rayon Ashram Bangsa hari ini adalah rayon yang memiliki visi percepatan intelektual, supaya para kader PMII Rayon Ashram dapat memiliki bekal ketika terjun ke masyarakat nanti. Selain itu, kita juga harus membekali softskill agar bisa menjadi nilai tambah ketika mengabdi nantinya. Dua hal ini yang menjadi dasar bergerak kita di Rayon Ashram Bangsa hari ini, sehingga harapannya akan muncul penerus-penerus Slamet Efendi Yusuf di masa yang akan datang, yang mampu menjadi konseptor di pusaran perubahan.” Tutur Zuhdy dalam sambutannya.

Disambung langsung melalui MC acara kepada Ketua Umum PC PMII DIY, Yanju Sahara menyampaikan dalam sambutannya bahwa sosok seorang konseptor seperti Bapak Slamet Efendi ini harus tertanam dalam diri kader hari ini.

Dilanjutkan dengan sambutan dari keluarga almarhum Bapak Drs. K.H Slamet Efendi Yusuf, yaitu Ibu Dra. Hj. Siti Aniroh Slamet Efendi. Beliau adalah istri dari almarhum Bapak Drs. K.H Slamet Efendi Yusuf.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Yasiin dan Tahlil  yang dipimpin oleh Dr. K.H A. Malik Madany, M.A. Pembacaan Yasiin dan Tahlil ditujukan kepada almarhum Drs. K.H Slamet Efendi Yusuf khususnya, dan keluarga rayon Ashram Bangsa yang sudah mendahului kita semua.

Adapun acara utama berupa Tausyiah gerakan yang diisi oleh Prof. Dr. Machasin, M.A. mendapat antusias dari hadirin yang mengikuti acara. Beliau selaku kawan dekat dari almarhum Drs. K.H Slamet Efendi Yusuf memberikan keterangan bagaimana sumbangsih dan pergerakan dari almarhum Drs. K.H Slamet Efendi Yusuf.

Pesan beliau supaya kader-kader rayon Ashram Bangsa agar dapat mengikuti jejak beliau yamg dapat menjadi konseptor di pusaran perubahan. Yang sekalipun sudah tidak menjadi kader PMII namun tetap memberi manfaat kepada PMII, khususnya Rayon Ashram Bangsa. Sehingga acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada Dra. Hj. Siti Aniroh Slamet Effendy (Iman/Red).



0 Response to "Kegiatan Haul Ke-5 Selesai; Siap Lahirkan Konseptor Perubahan yang Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel