Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW; Rayon Ashram Bangsa Satukan Suara


 Ashrambangsanews – Badan Semi Otonom Rayon (BSOR) Al-Azkiya, Ashram Bangsa tepatnya pada Hari Jum’at tanggal 30 Oktober 2020, tepatnya di Kopi Genk telah mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. dengan tujuan untuk menyadarkan kembali, mengingatkan kembali bahwa dulu-dulunya pernah ada seorang sosok yang telah menyelamatkan dunia dari keterpurukan, yakni Nabi Muhammad SAW.

Ketua Umum Rayon Ashram Bangsa, Moh. Zuhdi mengharap kepada seluruh kader rayon Ashram Bangsa untuk ikut serta merayakan kelahiran sang revolusioner zaman, yakni Nabi Muhammad SAW. dengan acara hadir pada acara peringatan maulid Nabi.

Acara ini dikemas dengan Mauidhah Hasanah yang disampaikan oleh kader PMII Ashram Bangsa angkatan 1999 yaitu, Bapak Saifuddin, SHI. MSI. Sekalipun hujan mengguyur deras. Tidak hanya itu, sahabat-sahabati rayon lintas Komisariat Pondok Sahabat juga ikut serta menyemarakkan kegiatan ini karena hal ini berkaitan dengan kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Acara ini sengaja kami kemas dengan konsep seperti pengajian, dengan tujuan untuk merefleksikan ulang bagaimana dulu-dulunya Sang Nabi mencintai Umatnya. Harapan kami di sini tidak lain adalah untuk belajar mencintai sang Nabi, sebagaimana kami juga dicintai oleh beliau.” Ungkap Ketua Umum Ashram Bangsa ketika ditemui reporter Ashrambangsanews.

“Sekalipun hujan semakin lama semakin deras kami yakin bahwa hujan inilah yang akan menjadi saksi kami bahwa kami pernah merayakannya” imbuhnya sesaat setelah kami termenung melihat antusias para anggota yang tetap semangat hadir padaacara tersebut.

Acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh MC. Dengan pembacaan doa tersebut segala rentetan demi rentetan acara berakhir.

 

Reporter, Ikhlasul Amali

Editor, Johari

 

0 Response to "Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW; Rayon Ashram Bangsa Satukan Suara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel