Gus Muwaffiq Siap Hadir Pelantikan PC PMII DIY

Ashrambangsanews – Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Daerah Istimewa Yogyakarta Masa Bakti 2020-2021, menghadirkan Gus Muwaffiq sebagai pembicara dalam  acara ngaji kebangsaan. Hal tersebut bertujuan untuk memutar ulang memori dan fakta pergerakan guna memperkuat tameng masa depan bangsa.

Ketua Umum PC PMII DIY, Yanju Sahara, mengharap seluruh sahabat- sahabati PMII DIY untuk ikut serta memeriahkan acara tersebut supaya dapat memahami bagaimana melawan arus globalisasi hari ini. Sebagaimana yang di sampaikan oleh Ketua Umum bahwa kader tetap harus semangat dalam melawan apapun.

“Kader PMII harus mampu menjawab tantangan zaman, meskipun di tengah arus globalisasi yang sangat dahsyat. Karena itu kader-kader PMII tetap harus tidak melupakan sowan-sowan kepada para kiai dan ziarah kubur sebab hal tersebut menjadi kekuatan besar kaum Nahdliyyin guna menyeimbangkan antara intelektualitas dan spiritualitas”, tutur Yanju Sahara saat ditemui oleh reporter Ashrambangsanews pada Jum'at (11/09/2020).

Ketua Umum PC PMII DIY menekankan, bahwa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) harus seanantiasa menjaga tali silaturrahim dengan para alumni untuk memperkuat ghirah pergerakan dan kebangsaan, di lain sisi semangat nahdliyyin perlu ditingkatkan lagi agar pergerakan mahasiswa lebih tajam dan tidak lupa pada akar historisnya.

Lebih lanjut Ketua Umum menekankan, bahwa PMII saat ini harus mampu mempertahankan dirinya sekalipun dibenturkan dengan berbagai macam persoalan, dengan cara tetap bergandengan tangan untuk sama-sama memperkuat PMII,  karena persatuan dan kesatuan akan menjadi ikatan suci pergerakan kedepannya. 

Harapannya, dengan menghadirkan Gus Muwaffiq, PMII Daerah Istimewa Yogyakarta lebih semangat lagi dalam berbangsa dan bernegara. Tidak hanya itu, tetapi juga ikut serta dalam mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sebagaimana terdapat dalam cita-cita PMII.

Acara tersebut akan berlangsung pada hari Ahad tanggal 13 September 2020 di Masjid Pathok Negoro, Plosokuning, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara ini juga akan di hadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Agus Herlambang.

Reporter: Ipunk Teleng

Editor: Iman Battosay

0 Response to "Gus Muwaffiq Siap Hadir Pelantikan PC PMII DIY"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel