PMII Cabang DIY Mendeklarasikan Lima Komisariat Baru

Gambar oleh: Crew Ashrambangsanews

Ashrambangsanews. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan sebuah organisasi mahasiswa yang bercita-cita luhur; kemanusiaan, keagamaan, dan ke-indonesiaan adalah tujuannya. Berkat itu pula, PMII mampu menjadi  organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia. Bahkan sampai detik ini, masih terus bermunculan rayon, komisariat, atau cabang baru di setiap penjuru negeri ini. Itu pertanda organisasi yang berasaskan Pancasila dan berideologkan Ahlusunnah wal jamaah itu bisa diterima dan cocok dengan kultur masyarakat dan tidak bertentangan dengan ideologi negara.

Perkembangan itu bisa dilihat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tepat pada tanggal 23 Desember 2017, bertempat di PWNU Yogyakarta, PMII Cabang DIY kembali melahirkan lumbung pergerakan baru, lima komisariat persiapan dideklarasikan dalam waktu dan tempat yang bersamaan. Diantaranya adalah: Komisariat Guru Bangsa, Universitas Cokroaminoto; Komisariat Veteran, Universitas Pembangunan Nasional; Komisariat Dewantara, Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa; Komisariat Staiyo, Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta; dan Komisariat Ali Maksum, Universitas Alma Ata.

Dengan demikian, secara bergiliran setiap Komisariat baru diambil sumpah setianya kepada organisasi yang dipimpin langsung oleh Ketua Cabang PMII Daerah Istimewa Yogyakarta, Faizi Zain.

Deklarasi Komisariat itu dihadiri oleh kader-kader PMII yang ada dibawah naungan Cabang PMII DIY, mereka sangat antusias  menyaksikan pelantikan para pengurus-pengurus baru, dan tentunya juga sangat merasa bangga organisasi yang diikutinya malam itu kembali melebarkankan sayapnya.

Selain deklarasi, acara itu dilanjutkan dengan Halaqoh Pergerakan. Sesuai dengan carut-marut yang ada di negeri ini, hadirnya kelompok-kelompok radikal telah mampu memecah persaudaraan dalam berbangsa dan bernegara. Oleh sebabitu, tema yang diangkat bertajuk 'Mahasiswa dan Tantangan Radikalisme​ di Perguruan Tinggi'.

Semoga dengan hadirnya lima Komisariat baru itu menjadi kekuatan baru juga bagi PMII untuk menjadi benteng pertahanan terdepan dalam menghadapi setiap persoalan yang menggoncang Islam dan Indonesia kita.
'untukmu satu tanah airku, untukmu satu keyakinanku'

Reporter: Afi_Paramartha

PMII Cabang DIY Mendeklarasikan Lima Komisariat Baru PMII Cabang DIY Mendeklarasikan Lima Komisariat Baru Reviewed by ashrambangsanews on Desember 23, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar