Optimalkan Peran Perempuan dalam Gerakan Gender, Kopri KAPASH PMII Ashram Bangsa Gelar Sekolah Islam Gender & Kepemimpinan Perempuan Ke-III

Ashrambangsanews
Ashrambangsanews-Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri (Kopri) Rayon Ashram Bangsa Komisariat Pondok Sahabat menggelar Sekolah Islam Gender & Kepemimpinan Perempuan Ke - III yang bertemakan "Optimalisasi Gerakan Gender dalam Pemberdayaan Kader Berbasis Intelektual."

Acara ini dilaksanakan di Gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Piyungan, Bantul, pada Sabtu-Minggu (13-14/05/23).

Sahabati Istna Inayatun Nihayah selaku pembawa acara dengan bacaan basmalah. Dilanjut dengan stadium general.

Materi dikonsep selama empat kali dengan tema dan narasumber yang berbeda - beda. Di samping itu, setelah materi diadakan Forum Group Discussion (FGD) untuk berdiskusi materi lebih lanjut secara berkelompok.

Selain itu, diadakan juga pemutaran Film Kartini yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. 

Dalam rangkaian acara materi tersebut, Ibu Khotimatul Husna, selaku narasumber materi Gerakan Gender dalam Aswaja menyampaikan sebuah pesan. 
Menurutnya, perubahan bisa dilakukan melalui hal-hal kecil. Hal-hal kecil bisa dilihat dari peristiwa yang dialami dalam kehidupan sehati-hari. Khususnya perubahan untuk mewujudkan kesetaraan gender. 

"Lakukanlah perubahan yang bisa dilakukan. Meskipun kecil, paling tidak bisa berpengaruh terhadap masyarakat sekitar," pungkasnya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.

Pewarta: Muhammad Alfian Ramadhani (Korps Cakra Abhiseka).

0 Response to "Optimalkan Peran Perempuan dalam Gerakan Gender, Kopri KAPASH PMII Ashram Bangsa Gelar Sekolah Islam Gender & Kepemimpinan Perempuan Ke-III"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel