Cetak Calon Pebisnis Muda Era Digital, PMII Ashram Bangsa Gelar Pelatihan Entrepreneur

ashrambangsanews 

Di tengah gempuran digitalisasi yang merajalela, PMII Rayon Ashram Bangsa gelar Pelatihan Entrepreneur dengan tema "Mencetak Entrepreneur Muda di Era Digital yang Kreatif dan Inovatif", yang bertempat di Omah PMII pada Rabu (12/04/23).

Pelatihan ini menghadirkan narasumber yang luar biasa, Saudara Nur Rizki Lazuardi, yang memiliki pengalaman bisnis via online.

Sebelum memaparkan materi beliau mengapresiasi atas diadakannya pelatihan entrepreneur ini.

"Saya sangat senang dan ingin mengapresiasi atas diadakannya pelatihan ini. Karena pelatihan seperti ini sangat penting khususnya untuk generasi muda kita yang dihadapkan dengan berbagai kecanggihan teknologi". Ujarnya.

Narasumber juga menyampaikan pada abad ke-20 ini terjadi revolusi bisnis besar-besaran akibat munculnya digital bussiness.

"Sekarang itu untuk berbisnis mudah sekali. Tinggal upload produk kita di Internet sudah bisa mendatangkan konsumen." Ucapnya.

Di satu sisi digital bussines memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bisnis konvensional, mulai dari konsumen yang lebih luas hingga tingkat inovasi yang lebih pesat.

Untuk dapat bertahan dalam digital bussiness yang memiliki banyak sekali kompetitor, narasumber menekankan bahwa kepercayaan konsumen dan inovasi lebih dipentingkan daripada mencari profit yang sangat besar.

Dalam digital bussiness trend yang berkembang juga sangat signifikan, sehingga perlu dilakukan evaluasi terus menerus dalam membaca pasar dan peluang yang ada.

Di akhir pelatihan narasumber menyampaikan pesan untuk PMII Rayon Ashram Bangsa.

"PMII itu organisasi non-profit dan kita harus survive mencari dana saat ingin mengadakan sebuah acara. Digital bussiness ini bisa menjadi salah satu alternatif Rayon jika membutuhkan dana, disamping mengajukan proposal ke berbagai instansi atau individu." Pungkasnya.

Acara kemudian ditutup dengan hamdalah, dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Pewarta: Ratu Sheba Sofie Ahimsa, Kader Korp Cakra Abhiseka, Rayon Ashram Bangsa

0 Response to "Cetak Calon Pebisnis Muda Era Digital, PMII Ashram Bangsa Gelar Pelatihan Entrepreneur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel