Pasca pelaksanaan SIG dan SKP; Ashram Bangsa Siap Lahirkan Kader Peka Gender

Rayon Ashram Bangsa Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melaksanakan Sekolah Islam Gender dan Sekolah Kepemimpinan Perempuan pada 8-9 Juli 2021. Agenda yang direncanakan secara hybrid ini tetap dilaksanakan walaupun secara full online. Hal ini menjadi pertimbangan pengurus rayon yang sudah meng-agendakan timeline setiap kegiatan di internal rayon. Sahabati Rustinar, selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, meskipun diadakan secara online, dia berharap para peserta berpartisipasi aktif dalam forum formal kopri ini. Nantinya, juga akan ada Rencana Tindak Lanjut agar proses para kader tidak stagnan di SIG saja.

"Tentunya, saya juga berharap agar para peserta tetap aktif dalam kegiatan ini. Kopri Rayon Ashram Bangsa juga berkomitmen untuk memasifkan RTL yang sudah disiapkan untuk proses kader." Terang Rustina.

Dalam sambutannya, sahabat Zuhdy sebagai ketua rayon Ashram Bangsa juga mengatakan bahwa SIG dan SKP ini diharapkan mampu melahirkan kader yang dapat mengimplementasikan apa yang didapatkan dengan bentuk kerja nyata, karena banyak hal terhadap perempuan yang terjadi di luar sana, dan Kopri sebagai wadah bagi para perempuan , khususnya kader putri PMII harus menjadi garda terdepan untuk mengadvokasi hal itu.

"Dengan adanya SIG dan Kepemimpinan perempuan ini, saya harap para kopri nantinya mampu peka terhadap isu-isu sosial hususnya mengenai ketidak Adilan gender, yang nantinya akan melakukan gerakan pengadvokasian terhadap ketidakadilan tersebut." Lugas Suhdy. 

Acara yang diadakan selama dua hari ini diisi dengan penyampaian materi SIG dan SKP dari para narasumber yang berkompeten di bidangnya. Ada lima materi yang didapat peserta pada agenda ini; mulai dari Kelembagaan Kopri yang disampaikan oleh sahabati Sri Murti ningsih, SE dari PB Kopri; Hening Tias Gagas Rukmana yang akan menyampaikan materi Gerakan Perempuan; Saeroni, S.Ag. MH yang menyampaikan materi Gender Perspektif Islam; Materi Advokasia Ketidakadilan Gender yang akan disampaikan oleh Wiwin Siti Aminah Rohmawati; serta materi Kepempimpinan Perempuan yang nantinya akan disampaikan oleh Khotimatul Husna, S.Ag., Ketua PC Fatayat DIY. (Sayyid Firdaus/merah)

Editor: Ramadhan Iman

0 Response to "Pasca pelaksanaan SIG dan SKP; Ashram Bangsa Siap Lahirkan Kader Peka Gender"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel