Festival Hukum 2019, Wadek III; Acara Semacam Ini Harus dilanjut dan Kami Dukung !



Napas Gayatri (Paduan Suara) saat melantunkan lagu Indonesia Raya dan Hymne UIN Sunan Kalijaga.
Festival Hukum 2019 yang dilaksankan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan tema “Dengan Hukum Negara Berdaulat”  telah berakhir dan sukses, ditutup dengan malam inagurasi yang bertempat di depan poliklinik UIN Suka Jogja.

Festival Hukum yang berlangsung sejak tanggal 8 oktober ini dan berakhir 12 oktober 2019, dimeriahkan dengan aneka macam acara dan lomba. Dibuka dengan acara seminar nasional dengan tema “Urgensitas Hukum dalam Menjaga Kedaulatan Rakyat dengan Spirit Pancasila” dengan dua Narasumber, Firman Jaya Daeli (Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia) Dr. Abdur Ghafar Karim. S.IP., M.A. Dan juga expo dan panggung literasi.

Mulai dari Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Jogja-jateng (Jawa Tengah),  futsal tournament dekan cup tingkat se UIN Sunan Kalijaga dan duta syariah.
 
“Kami berharap tahun selanjutnya acara semacam ini tetap diteruskan oleh generasi yang akan datang, dan juga lomba-lomba yang telah kami laksanakan seperti LKTI bukan hanya tingkat Jogja-Jateng, tapi nasional” Ungkap Sahabat Muafi ketua Dema Fakultas Syariah dan Hukum yang kami temui di acara malam inagurasi sekaligus penutupan acara tersebut.

Beliau juga menambahkan, apresiasi besar terhadap sahabat-sahabat panita yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara Festival Hukum 2019 ini. Ia menyadari kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaannya, karena memang acara Festival Hukum ini masih perdana.

“Tanpa sahabat-sahabat panita, kami yakin acara ini tidak apa-apanya. Syukur Alhamdulillah semua acara berjalan lancar dari awal sampai akhir, dan semua rentetan acaranya terlaksana dengan baik. Meski kemarin pas pembukaan festival hukum ini dengan acara seminar nasional, Pak Zainal Arifin berhalangan hadir” tambah ketua Panitia Sahabat Ansori.

Malam inagurasi sekaligus pemberian hadiah dan penutupan ini, dimeriahkan oleh New Kamaru dan Dj Lovie, membuat acara penutupan ini semkin meriah dan berjalan dengan khidmad.

“Pokoknya tetap semangat buat teman-teman mahasiwa, dan acara seperti ini harus berlanjut dan dari pihak kampus akan terus mendukung.” Jelas Ibu Sri Wahyuni Wakil Dekan tiga bagian kemahasiswaan yang turut meramaikan acara malam inagurasi sekaligus penutupan festival hukum 2019.



Reporter Ashrambangsanews 2019


0 Response to "Festival Hukum 2019, Wadek III; Acara Semacam Ini Harus dilanjut dan Kami Dukung !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel